Liburan Paskah, Museum Gunungapi Merapi Dibanjiri Ribuan Pengunjung.

Museum Gunungapi Merapi (MGM) ramai oleh pengunjung pada liburan Paskah (Wafat Isa Almasih). Paskah pada tahun ini jatuh pada hari Jumat (30/3) sehingga bertepatan dengan long weekend.

Pengunjung MGM di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu (30 April 2018 – 1 April 2018)  mencapai jumlah lebih dari 4.000 pengunjung. Kunjungan ini termasuk tinggi meningat pengunjung di dominasi oleh rombongan keluarga maupun rombongan regular non sekolahan. Banyaknya kunjungan di luar instansi sekolahan menunjukkan bahwa museum sudah menjadi salah satu destinasi wisata rekreasi dan edukasi yang diminati masyarakat umum. Hal ini menjadi hal yang positif karena menjadi satu pertanda terjadi perubahan paradigma museum. Museum Gunungapi Merapi menjadi menjadi destinasi wisata-edukasi yang merepresentasikan kehidupan saat ini dan pengaruhnya penting untuk kehidupan yang akan datang.

“Pada liburan panjang kali ini di hari Jumat dan Sabtu (30 Maret – 31 Maret 2018) jumlah kunjungan dari rombongan pelajar dan keluarga meningkat sekitar 20%. Terutama di hari Jumat bisa mencapai 1300 pengunjung. Museum Gunungapi Merapi menjadi destinasi favorit untuk mengisi liburan dan belajar tentang kegunungapian ” kata Ari Triyono, selaku Plt..Ka.UPT Museum Gunungapi Merapi.

Comments

comments