Meningkatkan Kekeluargaan Insan Permuseuman melalui Senam Bersama Barahmus DIY

Museum Gunungapi Merapi (MGM) Jumat, 25 Agustus 2017, melaksanakan senam bersama seluruh insan permuseuman yang ada DIY. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Badan Musyawarah Musea (Barahmus DIY) yang dilaksanakan setiap bulan di hari Jumat minggu terakhir. Kegitan Ini digelar secara bergantian antar museum-museum yang ada DIY.

Senam dimulai pada pukul 08.00 bertempat di halaman depan gedung MGM. Senam di hadiri oleh ketua Barahmus DIY, Prof.Dr. Suratman Worosuprojo Msc, kepala-kepala museum di DIY, staff dan insan permuseuman terkait serta beberapa instansi pemerintahan seperti dari BPCB DIY, TNGM, dll. Jumlah perserta senam mencapai  lebih dari 200 orang. Kegiatan ini juga diramaikan oleh kedatangan Peserta Pelatihan dan Sertifikasi Pemandu Museum 2017 yang dilaksanakan dari tanggal 21-26 Agustus 2017 di DIY.

Besar sekali harapan insan permuseuman agar museum-museum di DIY ini semakin maju dan dicintai tidak hanya oleh penggiat museum namun juga oleh masyarakat. Kegiatan senam yang dilakukan ini menujukkan bahwa ikatan insan permuseuman  DIY tidak hanya sebatas kepentingan instansi namun juga dalam ikatan kekeluargaan yang erat, saling bergandengan untuk mewujudkan visi dan misi museum untuk kepentingan masa lalu, kini, dan masa yang akan datang.

Salam sahabat Museum!

Museum di Hatiku!

Comments

comments